Trik Membentuk Jalu Ayam Bangkok Agar Lebih Berbahaya

0 Comment

Trik Membentuk Jalu Ayam Bangkok Agar Lebih Berbahaya – Berbicara tentang kiat membentuk jalu ayam bangkok agar lebih berbahaya merupakan salah satu kebutuhan alami dan wajib dimiliki ayam laga untuk digunakan sebagai senjata dalam pertarungannya. Terlebih lagi jika ayam yang telah memiliki teknik pukul jalu dipastikan akan lebih besar kemungkinan menang di arena laga.

Pada kesempatan ini akan berbagi informasi tentang Trik Membentuk Jalu Ayam Bangkok Agar Lebih Berbahaya. Setelah membaca anda bisa mempraktekkannya secara langsung pada jalu ayam bangkok kesayangan anda dirumah.

Bebicara tentang jalu ayam bangkok yang berbahaya, tentunya ketajaman taji adalah hal yang sangat penting. Namun sebelum melakukan peruncingan pada taji ayam, pastikan terlebih dahulu jenis atau tipe pukulan yang dimiliki oleh ayam tersebut.

Berikut Tipe – Tipe pukulan ayam bangkok

Untuk Cara mengetahui jenis pukulan yang dimiliki bisa dilakukan dengan percobaan beradu terlebih dahulu. Setelah mengetahui hasilnya silahkan melanjutkan persiapan untuk tahap pemolesan senjata petarung secara alami ini. Senjata tarung alami pada ayam aduan yang dimaksud terletak pada paruh dan taji atau jalu.

contoh jalu ayam bangkok yang mematikan

Biarkan jalu bertumbuh dengan sendirinya karena jalu ayam memiliki kemiripan tekstur dengan kuku. Apabila jalu rapuh maka kemungkinan besar bisa patah atau putus saat dipoles. Tapi jika jalu sudah cukup kuat dan layak digunakan pada pertarungan, maka jalu sudah bisa dipoles dengan cara meruncingkannya mengunakan amplas yang paling halus.

Baca juga : Cara Memeperkuat Taji Ayam Aduan

Jalu adalah bagian tubuh yang terdiri dari beberapa lapisan. Dari lapisan bagian terdalam yang lunak hingga lapisan terluarnya yang sangat keras. Dalam hal ini perlu berhati-hati dalam meruncingkan jalu ayam bangkok.

Trik Khusu Membentuk Jalu Ayam Bangkok Menjadi Berbahaya

Kiat dalam meruncingkan jalu ayam secara benar bukanlah hal yang sulit karena cukup dengan menggunakan peralatan yang sederhana dan mudah didapatkan seperti pecahan piring/ beling atau juga bisa menggunakan pisau/silet.

Kemudian dalam memprakteknya, pada kaki ayam mulailah dengan kerok jalu ayam dengan perlahan-lahan dan jangan terlalu dalam. Sebab jika melakukannya terlalu dalam maka pada ayam akan menjadi agresif disebabkan rasa sakit atau rasa ngilu ketika jalunya poles.

Setelah mendapatkan bentuk jalu yang sesuai dengan yang anda inginkan barulah mulai tahap akhir yaitu memperhalus hasil kerok dengan menggunakan amplas yang paling halus. Bentuk jalu ideal pada umumnya berbetuk seperti Gancu (mirip seperti cucukan karung beras).

Namun jika lapisan jalu yang disisakan terlalu tipis maka ini sama seperti kuku kita diamplas sampai tipis. Rasa nyeri atau rasa sakit yang ditimbulkan dari kesalahan poles ini bisa berdampak pada keberanian ayam kesayangan anda. Untuk perawatan jalu yang sudah dipoles maka pada jalu dapat dilumuri dengan minyak secara merata. Lakukanlah dengan rutin untuk menjaga jalu tetap kokoh dan kuat.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan Trik Membentuk Jalu Ayam Bangkok. Semoga ini bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para botoh dalam menambah pengetahuan pada dunia sabung ayam.

Salam Sabung Ayam Online Live

>BS<