Latihan Sabung Ayam Saigon Penting Dilakukan Agar Lebih Agresif

0 Comment

Latihan Sabung Ayam Saigon Penting Dilakukan Agar Lebih Agresif

Banyaknya kemunculan berbagai jenis ayam bangkok aduan memang tengah marak beredar, seperti salah satunya adalah kemunculan sabung ayam saigon. Dimana jenis ayam saigon memang terkenal akan ciri khasnya dalam bertarung.

Memiliki tubuh yang besar serta bulu yang tipis membuatnya menjadi tampak agresif dalam pertandingan sabung ayam. Di Indonesia sendiri kehadiran dari ayam saigon terbilang masih sedikit peminatnya.

Hal ini tak lain dikarenakan gaya pertarungannya yang terlalu agresif dan menggebu-gebu. Meski demikian, dengan memberikan sejumlah latihan dapat dipastikan sang ayam dapat tampil lebih berkualitas.

Simak Juga : Ciri Ayam Bangkok Insting Pembunuh Aduan Di Arena Sabung Ayam

Maka dari itu, pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam akan menjelaskan sejumlah pelatihan yang dapat diberikan. Yakni dalam Mengenal Latihan Sabung Ayam Saigon Penting Dilakukan Agar Lebih Agresif

Latihan Sabung Ayam Saigon Penting Dilakukan Agar Lebih Agresif

Meski terkenal ganas namun ayam saigon tetap memerlukan perawatan yang intensif. Dengan tujuan agar sang ayam dapat bertarung lebih pintar tanpa perlu mengeluarkan tenaga yang ekstra.

Pada dasarnya terdapat 3 jenis latihan yang disarangkan. Yakni diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Latihan Menjaga Daya Tahan

Meningkatkan ketahanan tubuh dapat dimulai dengan pengaturan pola makan yang baik. Selain pemberian vitamin dan jamu, para bobotoh juga dapat mengatur pola makan sang ayam. Dan juga sesuaikan porsi vitamin atau jamu yang akan diberikan, karena bila terlalu banyak dan tidak diimbangi dengan air putih tentu akan kurang maksimal.

Pemberian vitamin dan jamu tersebut juga harus sesuai dengan porsi latihan. Sehingga anda yang ingin meningkatkan ketahanan tubuh dari ayam ada baiknya menggunakan kandang yang tidak terlalu luas. Dengan kandang yang sempit, ayam tersebut akan beradaptasi untuk memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik. Dengan kandang yang sempit ayam juga akan melakukan adaptasi lingkungan yang lebih cepat.

Simak Juga : 3 Cara Cepat Menjadikan Ayam Bangkok Aduan Ganas dan Agresif

2. Latihan Meningkatkan Mental Tarung

Untuk bisa meningkatkan mental pada ayam jenis ini dibutuhkan waktu yang terbilang lama. Alasan mengapa ayam jenis ini kurang disukai dan selalu digunakan untuk perkawinan silang, karena beberapa orang tidak bisa meningkatkan mental pada permainan ayam.

Untuk bisa meningkatkan mental pada ayam tipe ini dibutuhkan pengolahan pemberian vitamin serta jadwal sparing yang ketat. Jadwal sparing yang dilakukan harus secara bertahap dan terjadwal. Usahakan ayam bertemu dengan lawan yang lebih tua dari dia, namun memiliki kemampuan yang setara. Dengan begitu ayam tersebut akan memiliki mental yang lebih baik secara bertahap.

3. Latihan Meningkatkan Daya Serang

Serangan ayam tipe ini bisa dilihat dari bentuk kaki dan jalu yang dimiliki. Bila dilihat dari kinetik yang dimiliki ayam saigon yang baik memiliki bentuk kaki besar dengan jalu yang tajam. Sehingga ketika sifat agresif ayam ini muncul, cukup sekali dua kali serang lawan bisa langsung tumbang.

Genetik postur tubuh yang besar akan membantu ayam ini untuk bisa memenangkan pertandingan dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu mencari genetik murni dari ayam ini pasti akan menjadi proses latihan yang akan menyenangkan. Anda juga harus mempertimbangkan kembali porsi latihan dan pola makan karena hal ini juga akan mempengaruhi latihan pada fase daya serang.

Simak Juga : Ciri-Ciri Sabung Ayam Bangkok Yang Memiliki Mental Baja

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Tips Latihan Sabung Ayam Saigon Penting Dilakukan Agar Lebih Agresif, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online.