Perawatan Ayam Bangkok Terkuat Usai Berlatih Secara Tepat

0 Comment

Perawatan Ayam Bangkok Terkuat Usai Berlatih Secara Tepat

Memberikan latihan yang tepat kepada jenis ayam bangkok aduan tentu merupakan langkah wajib bagi setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini akan meningkatkan kualitas tarung pada sang ayam ketika bertarung.

Terutama kepada jenis ayam aduan yang sudah sering memenangkan setiap pertandingan. Tentu harus mendapatkan perlakuan khusus agar teknik bertarung yang dimiliki tidak menurun. Baik itu dari sisi mental hingga stamina untuk berlaga nanti atas lawannya.

Simak Juga : Tips Pelatihan Ayam Bangkok Guna Memperkuat Fisik Aduan

Tak jarang, banyak bobotoh yang mengganti sejumlah latihan yang biasa dengan porsi perawatan kebugaran. Dan pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam akan menjelakan sejulah latihan yang dimaksud. Yakni dalam Mempelajari Perawatan Ayam Bangkok Terkuat Usai Berlatih Secara Tepat

Mempelajari Perawatan Ayam Bangkok Terkuat Usai Berlatih Secara Tepat

Perawatan kepada ayam aduan usai ditarungkan memang beragam jenisnya. Namun tetap saja, para bobotoh harus pintar memilih latihan yang sesuai dengan ayam yang akan dilakukan.

Apabila anda sering sekali melakukan pelatihan ayam dan perawatan setelahnya namun belum pernah mengalami pertandingan yang keras, cara ini akan jauh berbeda dengan yang telah dilakukan. Berikut sejumlah perawatan yang dapat dilakukan oleh para bobotoh sabung ayam.

Tisp Perawatan Ayam Bangkok Terkuat

1. Tambahan Asupan Jamu dan Suplemen

Pemberian jamu dan suplemen khusus sudah menjadi cara lama bagi para botoh tua. Terutama bagi ayam yang baru saja mendapatkan luka tarung yang harus segera diobati baik itu luka luar maupun dalam.

Asupan nutrisi vitamin tentu akan membantu mengembalikan kondisi dalam badan menjadi lebih baik. Sehingga nantinya sang ayam akan siap untuk kembali ditarungkan.

Baca Juga : Jamu Pulihkan Kekuatan Ayam Bangkok Usai Di Adu

2. Pemberian Porsi Latihan Yang Tepat

Faktanya pemberian latihan kepada ayam tidak boleh dikurangi dengan tujuan agar sang ayam tidak terlalu manja. Kecuali apabila ayam yang baru diadu baru saja mendapatkan luka tarung yang cukup dalam.

Para bobotoh tetap harus memberikan latihan namun dengan porsi yang berkurang ditunjang dengan vitamin serta jamu yang seusai. Tentu hal ini tidak akan mengganggu mental sang ayam sehingga tetap prima.

3. Waktu Istirahat Lebih Banyak

Selain pemberian jamu dan suplemen, sang ayam juga perlu ditunjang dengan istirahat yang lebih banyak atau lebih awal. Sebut saja seperti memberikan istirahat sebelum jam 4 sore sehingga ayam dapat beristirahat lebih baik usai melakukan pertandingan yang keras.

Dan latihan pada pagi harinya dapat diganti pada saat siang hari sehingga waktu istirahat ayam semakin banyak. Tentu hal ini akan tetap menjaga kondisi ayam tanpa harus mengurangi porsi latihan yang dilakukan. Sehingga peningkatan serangan dan pelatihan tersebut akan bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

Lakukan perawatan dan latihan secara tepat dan rutin guna menghasilkan ayam aduan yang paling baik.Sebaliknya apabila dilakukan dengan sembarang tentu akan mempengaruhi kualitas ayam sehingga tidak maksimal.

Simak Juga : Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara Turnament Internasional

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Perawatan Ayam Bangkok Terkuat Usai Berlatih Secara Tepat, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online.